Zikraaa

Diary

Ana Uhibbuki Fillah Umi :'

Leave a Comment

Buah sabar itu manis rasanya, itu janji allah :’)

Saat diam, bukan berarti tanpa kata. Tapi membiarkan hati yang mencerna dan terus mengerti bahwa fikiran, raga dan semuanya sedang dalam keadaan tak tentu arah. Dalam linangan, hati ini terus saja mencari cara bagaimana keluar dari ketepurukan. Dalam sujud dan doa, keterpurukan itu sedikit demi sedikit berkurang tapi tetap saja, hampa ini masih terus mengusik, ma :’

Ma, masih banyak kata rindu yang belum sempat adis ucapkan. Masih banyak cerita yang tersimpan dalam sebuah fikiran yang dah sangat lemah ini walaupun kata cinta sudah terucap dengan segala keindahannya saat ada maupun saat mama udah nggak ada di dunia lagi ma..

Ana Uhibbuki Fillah Umi :’(
Adis sayang sama mama lebih dari yang mama tau ma, lebih dari yang selama ini mama rasakan. Tapi ma, Allah lebih sangat mencintai mama.. karna itu ma adis hars rela mama pergi, ikhlas ma :’(
Ma, mama tau apa yang nggak pernah terpisah dari kita ma ? hanya HATI ma, HATI dan DOA :’( Cuma itu yang bisa buat adis bisa ngerasain adanya mama. 

Ma, kenangan kita masih terukir jelas di hati ini. Masih terekam jelas di dalam fikiran adis. 
Ma, cma kenangan itu yang bisa buat adis sekuat ini ma.
Ma.. adis tau mama ninggalin adis di saat mama tau adis udah ckup dewasa untuk ini, cukup dewasa jagain upan dan terus hormat sama ayah dan udah ckup kuat untuk semua cerita hidp kedepannya. Tapi ma, sampai kapanpun adis bukan apa apa ma tanpa mama, bukan apa apa :’(

Adis masih ingat kapan terakhir mama bilang mama sayang adis, mama masih bisa senyum, dan saat terakhir adis liat hangatnya air mata mama yang berlinang sehangat pelukan mama selama ini sebelum mama pergi dari dunia ini, tapi bukan pergi dari hati ini..

Mama jangan khawatir sama upan ya ma, adis janji bakal jagain upan. Sebandel apapun upan, adis akan selalu jadi arah yang baik untuk upan. Walau kadang adis ‘hilang arah’ tapi untuk terus berdoa dalam sujud kepada Allah, insyaAllah adis nggak lupa ma..
Ma, terkadang adis masih selalu berfikir nggak ada yang bisa gantiin perhatian mama untuk adis. Siapapun ma, siapapun nggak akan bisa. Tetap di hati adis ya ma.

ma, bukan adis nggak percaya teori tentang 'sabar' adis tau sabar ma, adis tau bagaimana cara untuk ikhlas. tapi sekarang ilmu ikhlas itu sangat tinggi. mereka, mereka nggak pernah ngerasain di posisi adis ma. sakit ma, berat.. tapi apa yang bisa adis lakuin ma ? dan siapa yang sanggup ada di posisi seperti ini mama ? cuma dan hanya meng iyakan teori itu. ma, banyak pundak banyak air mata bahkan banyak tangan yang mencoba buat adis bangkit. tapi ma, nggak semua tulus.. hanya ada sesaat, dan saat itu dari kejauhan dari tidak langsung mama terus ngajarin adis bagaimana melihat sesuatu yang tulus dan bagaimana menilai sesatu yang bersifat sementara..

Mamaa.. makasih udah pernah berjuang untuk melawan penyakit itu. Makasih untuk senyuman terakhir mama yang selalu bisa buat adis senyum dan tangis. Makasih untuk pelukan terakhir mama yang sangat hangat yang selalu bisa buat adis nyaman saat ingat mama dan makasih ma, makasih untuk selruh, semua pengorbanan tulus mama selama ini, untuk adis, upan dan semuanyaa. Ma, makasih udah ngelahirin adis ke dunia ini dengan segala kasih sayang mama dan untuk menikmati bagaimana indahnya dunia ini dan bagaimana indahnya di cintai dan mencintai mama.

Mama bilang, saat adis di dalam kandungan, mama selalu mengajarkan adis hal baik dalam batin. Dan sekarang saat mama udah pergi dari dunia ini, mama masih mengajarkan adis bagaimana indahnya mencintai mama dalam doa :’
Banyak kata yang belum sempat terucap ma, hanya kata ‘terima kasih’ yang dapat mewakili ribuan kata lainnya.
Ma.. dimana pun adis, adis tau mama selalu ada. Karena itu, adis selalu mengharapkan ridha mama yaa. Walau mama jauh, adis mau suatu saat mama liat adis berhasil dari kejauhan. Adis mau buat mama bangga. Adis berhasil, wisuda, kerja, berkeluarga dan walaupun nantinya tanpa mama di samping adis, tapi masih ada Ayah ma. Walau nggak cukup hanya Ayah tapi adis harap mama bisa cukup bangga sama adis dari kejauhan ya mama :’)

Sekarang, semua ibadah kepada Allah, liburan, dan semuanya akan adis lalui tanpa mama di samping adis. Bahkan untk mengucapkan selamat Ulang tahun secara langsung dan selamat hari ‘Ibu’ untuk mama secara langsung adis udah nggak bisa ma.
Mama, kita pernah bahagia. Kita pernah ngerasain duka bersama. Kita jalani bersama gimana indah dan pahitnya cobaan hidup. Sekarang, saat kita udah di tempat yang berbeda dan saat waktu nggak bisa lagi untuk di putar, hanya DOA dan HATI yang dapat menyatukan kita.

‘Kasih Ibu kepada beta, tak terhingga sepanjang masa.. hanya memberi tak harap kembali bagai sang surya menerangi dunia'

Selamat jalan wanita terbaik ciptaan Allah, semoga semua amal ibadah selama ini di terima oleh Allah SWT. Amiiiin :’)

'you are better than the best'


Lembut ku kenang, kasihmu Ibu di dalam hati kini ku menabur rinduu.. 

Love you, we’ll missing yo so much momJ

Zikra Azhara Fhoenna
@adisfhoenna 
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar